~Game Indie Anime~ Grief Syndrome

Para penggemar anime tentu menginginkan anime kesayangannya di adaptasi menjadi game, baik di kembangkan secara indie atau perusahaan besar. Sudah ada beberapa anime yang telah di buat game nya seperti yang telah dikenal luas seperti Bleach, One piece, fairy tail, k-on, dsb.
















Namun yang ingin saya bahas hari ini adalah game-game anime indie yang mulai banyak naik ke permukaan melalui comiket-comiket yang diadakan di Jepang.

doujingravity.blogspot.com dapat menjadi tempat untuk memulai pengalaman bermain game indie anime anda. Tersedia dalam berbagai kategori seperti action, adventure, RPG hingga visual novel tersedia di sini. Bahasa yang digunakan tentunya bahasa Jepang dan ada beberapa yang berbahasa inggris. Tapi tentu saja jangan menjadikan itu halangan untuk merasakan sensasi game-game yang unik dan tentunya berbeda!

Salah satu game yang pernah saya mainkan adalah Grief Syndrome buatan Twilight Frontier. Game ini di adaptasi dari anime Mahou Shoujo Madoka Magika. Game platform-action ini memungkinkan player untuk memilih 5 karakter dari anime nya dan 1 karakter tambahan (yang telah ditambahkan dalam update terbarunya.) yaitu Homura versi "moe" :D.

Game ini menggabungkan gaya anime dan penggambaran manual yang unik. Setiap karakter nya dilengkapi dengan arsenal yang unik dan dapat digunakan secara efektif apabila player telah mahir. Karakter yang paling mudah digunakan untuk pemula mungkin adalah sayaka. Tebasan pedang nya dapat menciptakan serangan yang cepat dan kombo yang menakjubkan.

Game ini adalah game "sekali main". Anda tidak bisa menyimpan perkembangan anda dan apabila karakter yang anda pilih mati maka anda harus menggantinya dengan karakter lain di stage yang sama namun dengan karakter yang anda pilih berlevel 1, jadi berhati-hati lah. Setelah anda menyelesaikan seluruh game, maka anda dapat mengulangnya kembali dengan kesulitan yang berbeda, bahkan hingga ratusan kali lebih sulit. Selamat bermain ^^.





Comments