Penguin Summer



Setelah sempat berhenti, kini Light Novel kembali terbit di Indonesia dengan translasi Bahasa Indonesia. Light Novel berjudul Penguin Summer karya Akira Mutsuduka ini pertama kali di terbitkan di Jepang pada tahun 2009, dan kini diterbitkan di Indonesia oleh Pt. Shining Rose Media pada tanggal 20 maret 2013. Untuk cetakan pertama, anda bisa mendapatkan bonus berupa pembatas buku dengan ilustrasi seperti pada cover Penguin Summer.

Kreativitas Akira dan keindahan ilustrasi Shino (untuk karya-karyanya dapat dilihat di sini http://eefy02.xsrv.jp/) menghasilkan karya yang patut untuk di koleksi bagi penggemar light novel maupun umum. Novel ini berukuran kecil dengan ketebalan sekitar 293 halaman, dan dilengkapi dengan beberapa ilustrasi berwarna dan hitam putih.

Penguin Summer menceritakan peristiwa unik nan aneh yang dialami Higashida Takashi dan Souma Akari dengan latar desa shimonagase, dan pusat keanehan di light novel ini, yaitu Gunung Shirokobe. Semua berawal dari keinginan Akari untuk mencari Kubinashi-Sama yang merupakan seorang pahlawan legendaris di desa nagase. Pencarian akari tersebut rupanya hanya sebuah alasan Akari untuk mencari sesuatu yang merupakan inti sebenarnya dari cerita ini.

Light novel ini menyajikan cerita ber alur mundur, gaya bahasa yang santai, dan sejarah yang menarik, serta seakan-akan membawa kita masuk ke dalam sejarah tersebut.

Secara keseluruhan light novel ini patutu untuk di baca terutama untuk bersantai dan mengistirahatkan diri dari kepenatan dan kesibukan pembaca. Walaupun ada beberapa kesalahan pengetikan dari penerbit namun tidak akan menimbulkan kekeliruan dalam memahami cerita. Jadi siapkan waktu luang dan mungkin kudapan untuk membaca light novel ini. Selamat membaca ^^.

Comments