Little Busters



Little Busters merupakan sebuah visual novel terkenal buatan KEY. KEY terkenal akan karya-karyanya yang menyajikan cerita indah, lucu, dan mengharukan. Little Busters dirilis pertama kali di Jepang pada tanggal 27 juli 2007, dan merupakan game ke 6 KEY. Patch bahasa Inggris nya pun sudah dirilis.

Little Busters menceritakan seorang anak laki-laki yatim piatu bernama Naoe Riki. Saat kehilangan orangtuanya, Riki terbalur oleh kesedihan yang mendalam tanpa ditemani siapapun. Namun suatu ketika ia bertemu dengan sekelompok anak-anak yang terdiri dari 3 laki-laki dan 1 perepuan. Mereka bersama membentuk sebuah grup "pembasmi Kejahatan" bernama Little Busters. Temana-teman Riki terdiri dari Kyousuke dan Rin Natsume, Masato Inohara, dan Kengo Miyazawa. Di dalam Little Busters Kyousuke bertindak sebagai pemimpin.

Visual Novel ini dimulai dengan terbangunnya Riki di kamar asramanya akibat dari teriakan Masato. Masato keluar dan ternyata menantang Kengo untuk bertarung. Ternyata akibat dari ulah Masato ini adalah karena kepulangan Kyousuke dari pekerjaannya. DI dalam grup, Kyousuke bertindak sebagai penengah dan pembentuk peraturan. Pagi itu pun Kantin sekolah dipenuhi oleh keramaian para pelajar akibat ulah anggota Little Busters.

Seperti Visual Novel umumnya, dalam Little Busters anda dapat mengikuti alur cerita yang diikuti oleh beberapa alur yang mencabang. Alur-alur ini termasuk menjurus pada pendekatan dengan enam karakter perempuan dalam game ini, yaitu Rin Natsume, Komari Kamikita, Haruka Saigusa, Kudryavka Noumi, Yuiko Kurugaya, dan Mio Nishizono. Alur sebenarnya Rin dapat diakses setelah menyelesaikan 5 rute lainnya.



Cerita yang disajikan Little Busters sungguh indah dan menggugah hati. Dan jika Alur Rin telah terselesaikan akan tersedia rute final (Refrain) yang mempunyai ending yang saya yakin akan membuat anda bergejolak dan terkagum-kagum.

Anime adaptasi Little Busters di produksi oleh J.C. Staff pada tanggal 6 oktober 2012 dan telah berakhir pada 6 april 2013. Season 2 dari anime ini dikabarkan akan segera dibuat dengan judul Little Busters Refrain.

Visual Novel (durasi lebih dari 50 jam) maupun anime (26 episode) ini sangat saya sarankan untuk di dimainkan/ditonton.




Comments

Post a Comment