Belajar Huruf Jepang Lewat Game Kana Warrior

Penggemar Anime biasanya memiliki ketertarikan yang tinggi dalam belajar bahasa Jepang, terutama bahasa lisannya supaya bisa memahami dialog tanpa subtitle (mungkin). Namun huruf Jepang yang terdiri dari hiragana, katakana, dan kanji lebih sulit dipelajari dibandingkan cara baja bahasa jepang yang mirip dengan bahasa Indonesia.


Tukkun (bukan Akkun ya), seorang game developer yang terkenal dengan salah satu gamenya, "Anti-idle: The Game" membuat sebuah game baru yang dirilis di www.kongregate.com pada tanggal 5 februari lalu berjudul "Kana Warrior". Dari judulnya bisa ditebak kalau game ini ada kaitannya dengan "kana", khususnya hiragana dan katakana.


Dalam game ini pemain diajak untuk bermain sambil mengingat semua karakter hiragana dan katakana secara bertahap melalui 49 level dalam mode "adventure". Pemain akan dihadapkan dengan tiga mini game seru, "typing defense", "obstacle destroy", dan "boss battle". Dalam "typing defense", pemain berhadapan dengan zombie yang berdatangan satu persatu. zombie ini hanya dapat dikalahkan dengan mengetik romaji yang sesuai dengan kana yang tertera di kepala musuh dan menekan spacebar. Kecepatan mengetik sangat diperlukan dalam mode ini.


Namun jangan khawatir, dalam mode "obstacle destroy", pemain hanya perlu menggunakan panah dan spacebar untuk menyesuaikan romaji dengan kananya dalam bentuk permainan mengancurkan balok yang bergerak ke arah pemain. 


Sedangkan dalam mode "boss battle", pemain akan berhadapan dengan sebuah boss dalam permainan mengetik dan bereaksi cepat. Pemain harus mengandalkan kecepatan reaksi dan mengetik kana yang sesuai dengan tepat untuk mengembalikan roket yang diluncurkan musuh.


Bagi anda yang sudah cukup lihai dalam kana, anda bisa langsung mencoba mode free play yang membebaskan anda untuk memilih mini game dan kesulitan yang anda inginkan. Selamat bermain sambil belajar!

LINK GAME : http://www.kongregate.com/games/Tukkun/kana-warrior



Comments